Selasa, 03 April 2012

Bahasa Tesulit di Dunia

Hai , teman - teman !!!! Saya akan memeberikan sesuatu yang baru dan mungkin anda telah mengetahuinya , yaitu tentang Bahas tersuit di Dunia .

Wow , tak disangka , diraba dan ditrawang ternyata Bahasa Indonesia yang kita gunakan sekarang ini adalah bahasa tersulit ke - 3 di Asia dan tersulit ke - 15 di Dunia . Wow mungkin sebagian dari anda telah mengetahuinya . Bahkan teman - teman , Bahasa Indonesia telah dipelajari di 45 Negara , seperti Amerika , Australia, Kanada dan lain lain . Bahklan Nih diam - diam Bahasa Indonesia adalah Bahasa resmi ke - 2 di Vietnam dan berikut laporannya .


 "JAKARTA, KOMPAS.com--Pemerintah Daerah Ho Chi Minh City, Vietnam, mengumumkan Bahasa Indonesia menjadi bahasa kedua secara resmi pada bulan Desember 2007, kata seorang diplomat Indonesia.

"Bahasa Indonesia sejajar dengan Bahasa Inggris, Prancis dan Jepang sebagai bahasa kedua yang diprioritaskan," kata Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City untuk periode 2007-2008, Irdamis Ahmad di Jakarta pada Jumat.

Perguruan tinggi disitu juga mengadakan lomba pidato dalam Bahasa Indonesia, lomba esei tentang Indonesia dan pameran kebudayaan. Universitas Hong Bang, Universitas Nasional HCMC dan Universitas Sosial dan Humaniora membuka studi Bahasa Indonesia.

"Jumlah mahasiswa yang terdaftar sampai Nopember 2008 sebanyak 63 orang dan menurut universitas-universitas itu, minat untuk mempelajari Bahasa Indonesia cenderung meningkat," kata Irdamis. 







Wow semoga dengan artikel diatas kita bisa lebih mencintai Bahasa kita Bahasa Indonesia . Terimakasih



  Sumber : http://rensenpelawi.blogspot.com/2009/09/bahasa-indonesia-bahasa-tersulit-ke-3.html

1 komentar: